Peringatan HUT RI di IKN, Pelindo Sub Regional 3 Jawa Layani Pengiriman 70 Unit Bus ke Balikpapan

Ali Masduki
Pelindo melayani pengiriman transportasi besar berupa bus pariwisata sebagai bentuk dukungan peringatan HUT RI ke-79 di IKN Balipapan. Foto/Pelindo

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berkomitmen terus memberikan dukungannya guna sukseskan peringatan HUT RI ke-79 di IKN Balikpapan beberapa hari mendatang. 

Melalui bidang usahanya yaitu jasa kepelabuhanan, Pelindo melayani pengiriman transportasi besar berupa bus pariwisata sebagai bentuk dukungan peringatan HUT RI ke-79 di IKN Balipapan.

Ana Adiliya, GM Kalimas & GSN Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa menyampaikan bahwa melalui Pelabuhan Tanjung Perak, yang merupakan salah satu pintu gerbang logistik dan barang khususnya ke kawasan Timur Indonesia (KTI).

Kali ini telah mendapatkan kesempatan untuk menyediakan fasilitas pengiriman transportasi besar guna mendukung kesuksesan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 di IKN Balipapan. Yakni berupa 70 unit bus pariwisata, dimana pada Rabu (07/08) telah dilakukan pemuatan sebanyak 59 unit bus oleh kapal KM. Dharma Ferry VII milik PT. Dharma Lautan Utama (PT DLU). Muatan berikutnya sebanyak 11 unit bus pariwisata dan 50 unit truk ekspedisi yang akan dilakukan pada besok Kamis (08/08).

“Kami dari sisi terminal sudah menyiapkan fasilitas sandar di Jamrud Utara bagian sebelah Barat kemudian kami juga menyiapkan ruang kendaraan yang siap 2 jam sebelum kapal sandar," katanya. 

Kapal KM Dharma Ferry VII yang rencananya akan memuat 70 unit bus pariwisata tujuan Balikpapan telah sandar pukul 15.00 WIB dan sudah dilakukan proses pemuatan sebanyak 59 unit bus..

Rencananya kapal KM Dharma Ferry VII akan berlabuh pukul 21.00 WIB dan rencananya akan sandar ulang di dermaga Jamrud Utara pada Kamis (08/8) pukul 06.00 WIB.

"Kapal ini akan berangkat pada Kamis (08/8) pukul 10.00 WIN dengan memuat kembali sebanyak 11 unit bus pariwisata dan 50 unit truk ekspedisi," tambah Ana.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network