Program RPL Unipra Surabaya Buat Mahasiswa Senang, Pendidikan Lebih Efisien dan Terjangkau

Arif Ardliyanto
Mahasiswa baru yang sedang mendaftarkan ke Universitas WR Supratman atau Unipra Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) telah menjadi angin segar bagi banyak kampus swasta, memungkinkan mereka untuk lebih adaptif dalam mengelola pendidikan dan membuka jalan bagi mahasiswa untuk meraih gelar dengan lebih cepat dan efisien.

Salah satu institusi yang merasakan dampak positif dari RPL adalah Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya. Dengan pengakuan resmi dari pemerintah, Unipra kini mampu memanfaatkan program ini untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswanya. 

RPL sendiri adalah pengakuan atas Capaian Pembelajaran yang diperoleh melalui berbagai jalur baik formal, non-formal, informal, maupun pengalaman kerja, sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal atau penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

"Kami telah menjalankan program RPL ini selama tiga angkatan. Program ini sangat membantu kami dalam mengembangkan pendidikan yang lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan pasar kerja," ujar Dr. Bachrul Amiq, S.H., M.H., Rektor Unipra, di kantornya.

Amiq menjelaskan bahwa RPL adalah inisiatif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan pengakuan terhadap pengalaman dan keterampilan kerja para karyawan dan pegawai. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network