Rayakan HUT RI, Pelindo Terminal Petikemas Tanam 632 Terumbu Karang di Surga Bawah Laut Lampung

Arif Ardliyanto
Pelindo Terminal Petikemas Tanam 632 Terumbu Karang di Surga Bawah Laut Lampung. Foto iNewsSurabaya/ist

Potensi besar di bidang snorkeling dan diving menjadikan konservasi terumbu karang ini bukan hanya penting bagi lingkungan, tetapi juga bagi keberlanjutan ekonomi masyarakat setempat.

"Ini bukan kali pertama SPTP melakukan konservasi terumbu karang. Tahun lalu, kami menanam 1.400 bibit terumbu karang di Pulau Pramuka, Taman Nasional Kepulauan Seribu," tambah Widyaswendra. 

"Kami berharap, dengan metode rangka pipa yang telah diuji coba, bibit-bibit ini bisa tumbuh dengan baik di perairan Pulau Pahawang." ujarnya. 


Pelindo Terminal Petikemas Tanam 632 Terumbu Karang di Surga Bawah Laut Lampung. Foto iNewsSurabaya/ist

Ketua Lampung Underwater Community, Kusbiyanti, menyampaikan apresiasinya atas komitmen SPTP dalam menjaga kelestarian laut. "Terdapat empat jenis terumbu karang yang kami tanam di sini, yaitu Acropora Cervicornis, Acropora Carduus, Acropora Formosa, dan Psammocora (jahe hijau). Ini adalah kolaborasi konservasi terumbu karang ke-8 antara Pelindo Group dan LUC sejak 2017." ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Pahawang, Salim, menyambut baik inisiatif ini. Menurutnya, kelestarian terumbu karang sangat penting untuk menarik wisatawan yang secara langsung berdampak positif pada perekonomian warga.

"Keindahan alam bawah laut adalah magnet bagi wisatawan, dan terumbu karang adalah inti dari daya tarik itu. Kami sangat berterima kasih atas upaya konservasi ini yang pasti akan membantu kami menjaga keindahan tersebut," tutupnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network