Resmi Dilantik, Ini Lima Profil Anggota DPRD Surabaya Dari Partai PKS

Trisna Eka Adhitya
Lima Profil Anggota DPRD Surabaya Dari Partai PKS. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya Periode 2024-2029 secara resmi dilantik Sabtu (24/8/2024) pagi di Ruang Paripurna Gedung DPRD, Jalan Yos Sudarso Surabaya. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif 2024 mendapatkan 1 Kursi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), mendapatkan 5 Kursi DPRD Kota Surabaya. 

Dengan perolehan 5 Kursi, PKS dapat membentuk Fraksi sendiri, yang akan dinamakan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, sebagai kelanjutan perjuangan Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya pada periode sebelumnya. 

Berikut disampaikan Profil dari 5 Anggota DPRD Kota Surabaya dari PKS yang diurutkan sesuai Dapil-nya.

1. Hj. Enny Minarsih. 

Diberangkatkan dari Dapil 1 meliputi kecamatan Gubeng, Tegalsari, Bubutan, Genteng, Krembangan, dan Simokerto. Enny Minarsih adalah perempuan pengusaha yang lahir di Surabaya pada Mei 1975. 

Menempuh pendidikan di STM Negeri Pembangunan Surabaya dan LPBA Sunan Ampel. Enny adalah pemilik dari sebuah Klinik Kecantikan dan juga pemilik Daycare dengan beberapa cabang  yang tersebar di Kota Surabaya. 

Di DPD PKS Kota Surabaya, Enny saat ini diberikan amanah sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) dan Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Surabaya yang memiliki program dengan mencurahkan perhatian kepada persoalan Ketahanan Keluarga, Parenting, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Kesehatan Ibu dan Anak, Konsultasi Pernikahan, serta Pendidikan Pranikah. Bu Enny demikian biasa disapa, telah menikah dan dikaruniai 2 orang anak, saat ini tinggal di bilangan Gubeng Surabaya. 
  
2. Faris Abidin, S.Pi. 

Mas Faris panggilan akrabnya berangkat dari Dapil 2. Meliputi kecamatan Tambaksari, Pabean Cantikan, Kenjeran, dan Semampir. Lahir di Surabaya pada bulan Oktober 1997 sebagai anak ke-2 dari 5 bersaudara, Mas Faris tinggal di kawasan Bronggalan. 

Ia merupakan Sarjana Perikanan dari Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, dan sedang menempuh S2 pada Program Magister Kesehatan Masyarakat UNAIR. Sehari-hari, Mas Faris adalah General Manager pada sebuah Klinik Utama di Kota Surabaya. 

Selain itu, beliau aktif dalam berbagai organisasi, antara lain PC Muhammadiyah Surabaya pada Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI), Asosiasi Seni Tarung dan Tradisi Jatim, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Surabaya, IKA UNAIR, Perhimpunan Pengusaha Klinik Indonesia, serta beberapa organisasi lainnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network