Dapat Dukungan Orang Tua, Kakak Adik Kader Partai Gerindra Ini Jadi Anggota DPRD Surabaya

Trisna Eka Adhitya
Alif Iman Waluyo dan Bagas Iman Waluyo dilantik menjadi anggota DPRD kota Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

Keyakinan pemuda kelahiran 13 Maret 1995 ini diperkuat dengan restu dari orang tua yang sangat mendukung. Selama ini, Alif sibuk dengan rutinitas bekerja, pulang, dan kembali bekerja lagi. Begitu, seterusnya. 

"Ini waktunya meluangkan waktu daripada kerja, pulang, kerja, pulang, nggak ada habisnya. Waktu bisa digunakan untuk kemajuan masyarakat," ujarnya.

Berbagai program sudah ada dalam rencana pemuda lulusan S-2 Bisnis Manajemen di Universitas Ciputra ini. Program disesuaikan dengan komisi yang akan ia gawangi. Meski begitu, fokusnya tetap pada upaya menyejahterakan rakyat.

"Masih banyak warga miskin di Surabaya. Bahkan stunting. Ini pekerjaan rumah bersama," imbuhnya.

Menurutnya, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk pengentasan kemiskinan adalah memajukan pendidikan. Kemiskinan terjadi karena banyak faktor, mulai dari sedikit lapangan pekerjaan hingga perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Sementara itu, orang tua Alif, Iswaluyo saat ditemui mengatakan, dirinya mendoakan kedua anaknya yang telah menjadi anggota DPRD kota Surabaya terpilih bisa amanah dan bisa memberikan aspirasi kepada masyarakat.

"Mudah - mudahan untuk kedua anak saya menjadi dewan yang amanah bisa memberikan aspirasi dan menjadi jembatan buat masyarakat " ujar Iswaluyo.

Selain itu, Iswaluyo juga mendorong kedua anaknya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dan mensejahterakan masyarakat. "Dalam tiap tahun itu saya prihatin karena selama ini anak mencari sekolah negeri susah banget, kalau bisa satu kecamatan satu sekolah itu harapan saya agar kedua anak saya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat " harapnya.

Perlu diketahui, Alif Iman Waluyo nyaleg DPRD Surabaya melalui Gerindra dari Dapil 5. Di dapil yang meliputi Kecamatan Asemrowo, Tandes, Pakal, Benowo, Sambikerep, Lakarsantri, Karangpilang, Wiyung, Dukuh Pakis ini, kakak Bagas Iman Waluyo ini meraih 12.532 suara.

Sementara adik Alif, Bagas Iman Waluyo nyaleg DPRD Surabaya dari Gerindra melalui Dapil 3.

Dapil yang tergolong Dapil neraka karena banyak ketua partai bertarung di Dapil ini. Ada Ketua DPC PDIP yang juga ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. Kemudian ada Ketua DPC Golkar Surabaya yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni.

Bagas berhasil mencuri suara di Dapil 3, di Dapil yang meliputi Kecamatan Bulak, Mulyorejo, Sukolilo, Rungkut, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo, Gunung Anyar itu, Bagas meraih 6.020 suara.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network