Jelang Pilkada Serentak 2024, SRC Bedah Buku Dramaturgi Politik Elektoral

Ali Masduki
Bedah Buku berjudul "Dramaturgi Politik Elektoral" di kantor PWI Jawa Timur, Surabaya, Senin (26/08/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sygma Research dan Consulting (SRC) menggelar Bedah Buku berjudul "Dramaturgi Politik Elektoral" di kantor PWI Jawa Timur, Surabaya, Senin (26/08/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Pilkada Serentak 2024 dan sekaligus soft launching dari lembaga Sygma Research and Consulting (SRC). 

Lembaga SRC merupakan lembaga penelitian (survey) dan konsultan serta kajian isu sosial politik dan budaya.

Direktur SRC Musonif Afandi menuturkan, hadirnya SRC bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam membangun demokrasi yang sehat.

"Lembaga ini untuk memberikan arahan dan masukan kepada calon kepala daerah dan pemerintah untuk kembali kepada politik dan pemerintahan yang benar," kata Musonif.

Tentunya dalam perhelatan Pilkada serentak 2024, banyak bakal pasangan calon berkontestasi, sehingga agar demokrasi berjalan dengan baik dan sehat, diperlukan langkah-langkah yang baik untuk menjalankannya.

Kemudian, dengan bedah buku "Dramaturgi Politik Elektoral", SRC mengundang langsung penulis bukunya, Dr. (Can) Abdus Sair, S.Sos., M.Si.

Selain penulis buku, kegiatan tersebut juga menghadirkan para panelis, yaitu Surokim Abdussalam, S.Sos., S.H., M.Si., dosen sekaligus pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura, kemudian Dr. Sufyanto, S.Ag., M.Si., dosen dan pengamat politik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, berikutnya Wahyu Kuncoro, ST., M.Med.Kom dosen Untag Surabaya, dan moderator, Ahmad Junaidi dari Sepektrrum.

Acara yang dimulai pagi hari pukul 09.00 WIB ini dihadiri lebih kurang 30 peserta dari berbagai elemen. Ada dari para peneliti, media, dan lembaga survei lainnya.

Diharapkan dari bedah buku dalam rangka launching Sygma Research and Consulting, ini bisa memberikan warna dalam politik, baik tingkat daerah, provinsi, sampai nasional.

"Semoga Sygma RC bisa berkolaborasi dengan berbagai elemen, tidak hanya terkait politik, tapi juga keadaan sosial, pemerintahan, dan budaya," tutup Musonif.

Sebagai informasi, Sygma Research and Consulting sendiri merupakan lembaga yang digerakkan dan diinisiasi oleh para anak muda, para mahasiswa. Dengan harapan, idealisme pemuda bisa memberikan dampak lebih baik untuk demokrasi negeri ini.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network