Dubes India Sandeep Chakravorty Lawatan ke Surabaya, Ini yang Dilakukan!

Ali Masduki
Duta Besar India untuk Indonesia, Sandeep Chakravorty. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Saat ini, Surabaya adalah pelabuhan besar yang semakin internasional. Perusahaanp India telah berinvestasi di Surabaya. Seperti yang terkenal, Mittal memulai bisnisnya dari Surabaya. 

Pabrik baja Lakshmi Mittal masih beroperasi, dan ada investasi lain dari India. Ada juga profesional India yang tinggal di Surabaya. 

Meskipun komunitasnya kecil,  Sandeep bilang mereka memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekonomi Indonesia. 

"Jadi, apa yang ingin saya sampaikan adalah bahwa bagi kami, Surabaya itu penting," tuturnya.

Terlebih, kata dia, saat ini kapal-kapal angkatan laut India datang ke Surabaya. Pihaknya juga ingin bekerja lebih banyak dengan Angkatan Laut Indonesia. 

"Kami ingin melihat apakah kami dapat terlibat dalam pembangunan kapal, pembangunan kapal selam, dan ini adalah diskusi yang sedang berlangsung.  Jadi, Anda lihat, Pak Manoj adalah Konsul Kehormatan India pertama di Indonesia, dan bahkan di seluruh Asia," katanya.

"Jadi, mengapa Surabaya? Pertanyaan itu terjawab dengan adanya kantor di Surabaya. Jadi, saya pikir ini adalah kota yang penting. Ini adalah kota yang ramai, pusat pertumbuhan. Ada zona ekonomi industri yang berkembang di sini. Perusahaan-perusahaan India tertarik, jadi saya pikir dalam beberapa bulan dan tahun mendatang, kita akan melihat lebih banyak kehadiran India di Surabaya," ujar Sandeep.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network