Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Zainul Arifin
Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii. Foto iNewsSurabaya/zainul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan karang taruna (karta) di Jawa Timur, Banjarmasin, dan Pangkalan Bun Kalimantan yang tergabung dalam Heppiii Community menggelar kegiatan dengan tema Merdeka Heppiii. Momentum perayaan kemerdekaan itu digunakan sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan membuat warga desa makin guyub dan rukun.

Karta Heppiii Community yang menggelar kegiatan Merdeka Heppiii ini dari berbagai daerah, untuk wilayah Jawa Timur seperti Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Kediri, Jombang, Mojokerto, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Lumajang, Kepanjen, Malang, Situbondo, Jember, dan Banyuwangi.

Kemudian daerah Kalimantan seperti karta Heppiii Community di Banjarmasin serta Pangkalan Bun juga turut menggelar kegiatan Merdeka Heppiii 2024 ini. Ada belasan hingga puluhan karang taruna di tiap daerah tersebut yang tergabung dalam Heppiii Community.

Kegiatan Merdeka Heppiii rutin dilaksanakan tiap peringatan kemerdekaan atau HUT RI, waktu pelaksanaan digelar sejak awal hingga akhir bulan Agustus hari ini. Saat perayaan ini anak-anak muda karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community tiap daerah menggelar kegiatan yang bertujuan membuat warga desa makin guyub dan rukun.

“Selain ada lomba-lomba keseruan antar warga, dalam kegiatan ini karang taruna juga turut memperbaiki sejumlah fasilitas umum, seperti misalnya perbaikan lapangan voli, pengecatan gapura, penambahan lampu penerangan jalan, gotong royong bersih-bersih dan kegiatan lainnya,” kata Koordinator Heppiii Community Ronald Theo Lesmana pada Jumat (30/8/2024).

Ia mengungkapkan kegiatan bertajuk Merdeka Heppiii ini merupakan bagian dari upaya ratusan desa yang tergabung dalam Heppiii Community untuk menampilkan berbagai potensi ekonomi dan kreativitas warga desanya sekaligus meramaikan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Saat puncak kegiatan seperti di malam 17 Agustus, sejumlah daerah juga menampilkan kesenian budaya lokal mereka masing-masing untuk menghibur warga desa. Ada juga pengajian, kemudian kegiatan hiburan lainnya, termasuk jalan sehat bersama seluruh warga desa di pagi harinya,” imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network