Inovasi Pelayanan Publik, Kemenkumham Jatim Hadirkan Immigration Lounge di Icon Mall Gresik

Arif Ardliyanto
Kemenkumham Jatim Hadirkan Immigration Lounge di Icon Mall Gresik. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali berinovasi dalam memberikan layanan keimigrasian. Melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, instansi yang dipimpin oleh Heni Yuwono ini meresmikan Immigration Lounge di Icon Mall Gresik—sebuah terobosan yang memadukan pelayanan publik dengan kenyamanan setara lounge hotel dan bandara.

Soft launching yang digelar Sabtu (7/9) ini dibuka dengan layanan Paspor Simpatik. "Hari ini kita mulai soft launching dengan melaksanakan layanan Paspor Simpatik di Immigration Lounge," ujar Kadiv Keimigrasian, Herdaus, yang hadir bersama Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak, I Gusti Bagus M. Ibrahiem.

Herdaus menjelaskan bahwa soft launching ini adalah tahap uji coba pelayanan sebelum Grand Opening. “Kami menyediakan kuota untuk 50 pemohon paspor elektronik,” tambahnya. 

Pada acara ini, Herdaus secara langsung memantau kesiapan layanan serta sarana dan prasarana di Immigration Lounge. Tidak hanya itu, ia juga menyempatkan diri untuk menyapa para pemohon paspor serta staf yang bertugas, memberikan nuansa hangat dan ramah dalam pelayanan.

“Immigration Lounge di Icon Mall Gresik ini merupakan layanan pertama di Jawa Timur dengan konsep eksklusif layaknya lounge hotel atau bandara. Konsep serupa sebelumnya sudah diterapkan di Pondok Indah Mall 3, Jakarta,” ujar Herdaus dengan bangga.

Antusiasme masyarakat pun terlihat sangat tinggi. Pemohon tampak bersemangat datang dengan membawa dokumen, beberapa bahkan datang bersama keluarga. Suasana yang nyaman di lounge memberikan pengalaman yang berbeda dalam mengurus paspor.

“Kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses layanan imigrasi,” jelas Gusti. "Dengan adanya Immigration Lounge ini, masyarakat bisa mengurus paspor sambil menikmati waktu bersama keluarga di pusat perbelanjaan terkemuka." lanjutnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network