Bagaimana Cara Mengetahui Minat dan Bakat Anak, Berikut Penjelasannya!

Ali Masduki
Anak-anak berbakat berhasil meraih gelar juara di berbagai kategori The Rising Kids 2024 Season 3 Surabaya, Minggu (08/9/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Sementara itu Nurindra Prawarianto, Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia menjelaskan, The Rising Kids digelar sebagai komitmen Kino Indonesia mewadahi anak-anak dalam mengekspresikan bakat dan minat mereka melalui berbagai kompetisi seperti fashion show, mewarnai, dan ajang bakat lainnya. 

Di Surabaya, pihaknya menitikberatkan untuk menjangkau anak-anak dari berbagai latar belakang dan memastikan mereka memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dan berkompetisi. 

"Oleh karena itu, rangkaian acara The Rising Kids kali ini melibatkan 10.000 anak-anak di Surabaya dari berbagai sekolah dan komunitas sehingga menciptakan lingkungan kompetisi yang inklusif, sehat, dan saling mendukung,” terangnya.

Melalui kolaborasi dengan lebih dari 30 sekolah di Surabaya, The Rising Kids Season 3 menyelenggarakan beragam kompetisi yang menampilkan potensi dan bakat anak seperti fashion show, tari, dan bernyanyi. Total 10.000 peserta dari 30 Sekolah Dasar di Surabaya berpartisipasi selama periode Juli hingga Agustus 2024 dalam ajang The Rising Kids 2024 Season 3. Dalam babak Grand Final The Rising Kids 2024 Season 3 Surabaya  telah terpilih 270 peserta yang memperebutkan gelar juara umum. 

Rangkaian acara ini menjadi lebih inklusif melalui kerjasama dengan komunitas anak Wepose dimana The Rising Kids menggelar "Panggung Aksi Dumas" untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak SD Dumas untuk mengekspresikan diri dan mengembangkan kepercayaan diri di tengah keterbatasan. 

Para pemenang “Panggung Aksi Dumas” juga diberikan kesempatan untuk tampil di Grand Final The Rising Kids 2024 Season 3 Surabaya.

"Kami berharap The Rising Kids ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri dengan kritik yang membangun, sambil saling belajar, menyemangati, dan mengejar mimpi bersama dalam suasana kompetisi yang sehat apapun latar belakang dan kondisinya melalui kesempatan yang sama," tambah Nurindra.

Pada babak Grand Final ini, anak-anak berbakat berhasil meraih gelar juara di berbagai kategori. Dalam kategori Fashion Show, Juara 1 diraih oleh Breanna Feodora Chandra dari JAC, Juara 2 Zanetta Ramadhani Putri dari SDN Dr. Soetomo V, dan Juara 3 Christabel Valencia Sujanto dari Santa Lorent. 

Di kategori Mewarnai, Juara 1 diraih oleh Raynara Patra dari SDN Kertajaya, Juara 2 Nazifa Mecca dari SDN Dr. Soetomo V, dan Juara 3 Mikhaila Alesha dari SDN Baratajaya. 

Sementara itu, di kategori Got Talent, Juara 1 diraih oleh Mikail Attar Seputra dari SDN Baratajaya, Juara 2 Afelia Helena Pramudita dari JAC, dan Juara 3 Aletheia Cherryl Chavally dari SDN Kertajaya. 

Seluruh proses penjurian yang dilakukan terhadap peserta The Rising Kids 2024 Season 3 Surabaya dilakukan oleh tim profesional dengan kredibilitas terbaik yang akan memberikan penilaian secara independen.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network