Inovasi Teknologi di Tengah Nelayan, Tingkatkan Bisnis Joran Pancing Custom Dengan Digital Marketing

Arif Ardliyanto
Tingkatkan Bisnis Joran Pancing Custom Dengan Digital Marketing oleh Universitas Telkom. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Di era digital yang terus berkembang pesat, teknologi menjadi tulang punggung utama di berbagai sektor industri, termasuk industri rumahan. Salah satu sektor yang merasakan dampaknya secara signifikan adalah industri pembuatan joran pancing nelayan yang dibuat secara custom.

Industri rumahan yang fokus pada produksi joran pancing memiliki potensi besar untuk terus berkembang, terutama jika memanfaatkan strategi pemasaran digital secara maksimal. 

Dengan digital marketing, para penggiat industri ini dapat memperluas jangkauan pasar, tak hanya di tingkat lokal, tetapi juga hingga ke mancanegara.

"Penggunaan platform digital memungkinkan produsen joran pancing custom menjangkau pasar yang lebih luas, baik di dalam maupun luar negeri," ujar Titus Kristanto, Ketua Pengabdian Masyarakat dari Prodi Bisnis Digital Universitas Telkom Surabaya.

Untuk mendukung pengembangan industri ini, tim pengabdian dari Universitas Telkom Surabaya bersama Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) menggelar pelatihan digital marketing bagi para pemancing dan nelayan di Pantai Prigi, Trenggalek, pada 6-7 September 2024.

Menurut Titus, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi para pemancing dan nelayan agar lebih mudah mengakses informasi tentang produk, spesifikasi, harga, dan melakukan pembelian secara digital. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network