Tak Perlu Bingung, Kini Transaksi Keuangan RSUD Dr. Soetomo Pakai DigiPay, Terkenal Lebih Cepat!

Lukman Hakim
Transaksi Keuangan RSUD Dr. Soetomo Pakai DigiPay. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kini, tidak perlu lagi repot dengan transaksi tunai di RSUD Dr. Soetomo. Rumah sakit ini baru saja meluncurkan sistem pembayaran cashless terbaru, DigiPay, yang menjanjikan kemudahan dan kecepatan dalam proses pembayaran. Peluncuran ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, di sebuah hotel mewah di Surabaya pada Selasa (17/9/2024).

DigiPay, aplikasi pembayaran elektronik mutakhir, terintegrasi dengan berbagai layanan digital di RSUD Dr. Soetomo. Dengan sistem ini, pasien dan keluarga dapat melakukan pembayaran secara instan tanpa harus melalui proses manual yang memakan waktu.

Dalam acara peluncuran tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerjasama integrasi sistem pembayaran antara RSUD Dr. Soetomo dan Bank Jatim, menandai langkah penting dalam modernisasi layanan rumah sakit.

Menurut Adhy Karyono, kemajuan teknologi digital menuntut industri kesehatan untuk terus beradaptasi. "Seluruh aspek layanan, baik medis, administrasi, maupun keuangan, harus memanfaatkan teknologi digital dan elektronifikasi. Pembayaran cashless adalah bagian penting dari transformasi ini," ujarnya.

Adhy menambahkan, Pemprov Jatim berkomitmen untuk mendukung digitalisasi di seluruh perangkat daerah, agar pelayanan publik semakin efisien dan transparan. 

"Kami berharap inovasi ini tidak hanya meningkatkan layanan di RSUD Dr. Soetomo, tetapi juga bisa menjadi model bagi instansi pemerintah dan swasta lainnya," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network