Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Lansia, Ubaya Luncurkan Program Ubaya Senior Education

Ali Masduki
Dosen dan mahasiswa Ubaya sedang memberikan pelatihan aplikasi online kepada para lansia di Atedia Senior Living. Foto/Humas Ubaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Universitas Surabaya (Ubaya) melalui Continuing and Lifelong Education (CLE) meluncurkan Ubaya Senior Education Program. Program ini ditujukan untuk membantu orang lanjut usia dalam meningkatkan wawasan dan keterampilan hidup sehari-hari. 

Launching diadakan bersama pelatihan perdana dari dosen Ubaya untuk para lansia pada Selasa (17/9/2024) di Atedia Senior Living, Royal Residence B15 50-52, Surabaya. 

Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto, menerangkan Ubaya Senior Education Program hadir untuk memberikan pendidikan yang bermanfaat, berkualitas, dan menyenangkan. Hal ini dilatarbelakangi semakin meningkatnya jaminan kesehatan dan kemajuan teknologi yang mendorong para lansia untuk tetap produktif di masa tua mereka. 

“Tak jarang banyak lansia yang juga ingin belajar hal-hal baru. Untuk itu, Ubaya menangkap kebutuhan ini dan siap memberikan fasilitas pelatihan yang bermanfaat,” ujarnya.

Ia menyebut, program ini terbuka untuk umum. Kegiatannya terdiri dari pelatihan yang dibawakan oleh dosen Ubaya dibantu mahasiswa. Pelatihan akan diadakan tiap Sabtu di Ubaya West Campus. 

Pelatihan-pelatihan yang ditawarkan, antara lain penggunaan aplikasi online, hukum waris dan wasiat, mengatasi sulit tidur dari segi kesehatan, cara merawat orang tua dengan penyakit demensia, dan lain-lain. 

“Harapannya, Ubaya menjadi pionir dalam menyediakan program pendidikan praktis serta berkualitas kepada para senior atau lansia,” pungkas Benny.

Penyelenggaraan perdana bekerja sama dengan Atedia Senior Living. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). 

“Peluncuran Senior Education Program oleh Ubaya merupakan langkah nyata yang sangat penting. Ubaya dan Atedia melakukan kerjasama dan kolaborasi dalam berbagai bidang demi mendukung kualitas hidup para senior, baik untuk para senior yang berada di Atedia maupun di luar Atedia,” terang Ketua Yayasan Atedia Sumber Damai, Wahyu Pramudya. 
 
Wahyu berharap, para senior yang bernaung di Atedia mempunyai pilihan aktivitas untuk tetap bisa mengembangkan kualitas kehidupan yang bernilai dan bermakna di usia pensiun atau usia senja mereka melalui Ubaya Senior Education Program. 
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network