Mendag Zulkifli Hasan Ajak Generasi Muda Cintai Produk Lokal, Begini Pesannya di SMAN 3 Surabaya

Saipul Yudi
Mendag Zulkifli Hasan Ajak Generasi Muda Cintai Produk Lokal. Foto iNewsSurabaya/saipul

Zulkifli juga tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada pihak SMAN 3 Surabaya, mulai dari kepala sekolah hingga para guru, atas dedikasi mereka dalam membangun generasi yang cerdas dan berwawasan nasionalis.

“Mendidik generasi muda agar mencintai produk lokal dan berkontribusi dalam menciptakan ekosistem ekonomi yang inklusif dan kompetitif adalah upaya yang sangat penting. Saya sangat mengapresiasi kerja keras kalian,” kata Mendag.

Selain mendorong siswa untuk menjadi konsumen yang mendukung produk lokal, Zulhas juga mengajak mereka untuk menjadi wirausahawan yang mampu melihat peluang dan menciptakan lapangan kerja baru. 


Mendag Zulkifli Hasan Ajak Generasi Muda Cintai Produk Lokal. Foto iNewsSurabaya/saipul

Ia berpesan agar para pelajar menggunakan waktu dengan bijak, terus memperluas keterampilan, membangun jejaring, dan menjalani hidup dengan penuh makna.

“Jangan takut untuk memanfaatkan setiap peluang. Percaya diri dan keberanian adalah kunci sukses kalian di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Timur, Suhartono, juga menyampaikan pesan motivasi bagi para siswa. Ia menekankan bahwa generasi muda harus menjadi bagian penting dalam memajukan perdagangan Indonesia dengan mendukung produk-produk dalam negeri.

“Kesuksesan tidak datang kepada mereka yang diam. Jadilah anak muda yang berani mencoba dan pantang menyerah. Bangunlah masa depan dengan usaha dan kerja keras,” tutup Suhartono di hadapan para siswa SMAN 3 Surabaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network