IWABRI Populerkan Pound Fit, Olahraga Unik dan Menyenangkan

Ali Masduki
IWABRI bersama pekerja BRI BO Waru menggelar Sweaty Sweet September "Pound Fit" di halaman Branch Office Waru. Foto/Ali Masduki

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Olahraga pound fit tengah menjadi tren dan banyak digemari oleh pecinta olahraga. Selain memiliki gerakan yang lebih unik dan menyenangkan, olahraga pound fit juga sangat menyehatkan. 

Olahraga satu ini rupanya juga menjadi kegemaran Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI). Mereka juga terus mempopulerkan Pound Fit di kalangannya. 

IWABRI bersama pekerja BRI BO Waru menggelar Sweaty Sweet September "Pound Fit" di halaman Branch Office Waru di Komplek Ruko Gateway Blok B. 30 Waru, Sidoarjo, pada Sabtu 21 September 2024.

Ketua Iwabri sekaligus Branch Manager BRI BO Waru, Atik M. Nabhan Tamam menuturkan, Pound fit merupakan olahraga kardio yang dilakukan dengan gerakan layaknya bermain drum menggunakan stik dengan durasi kurang lebih selama 45 menit.

Kata dia, banyak manfaat olahraga ini. Di antaranya dapat menurunkan berat badan, meningkatkan fokus untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan meningkatkan mood.

"Olahraga Pound Fit ini sungguh menyenangkan, serta dapat memotivasi dan membangkitkan semangat. Semoga dengan diadakanya kegiatan olahraga pound fit secara rutin dapat meningkatkan semangat kita dalam berolahraga untuk tercapainya tubuh yang sehat dan jiwa yang bahagia," tuturnya.

Perlu diketahui, pound fit merupakan olahraga yang memadukan gerakan yoga dan pilates dan juga dilengkapi dengan unsur kardio, yakni gerakan seperti menabuh drum.

Menariknya, perpaduan gerakan seperti menabuh drum, squat, dan yoga tersebut diiringi alunan musik yang membuat olahraga ini seru dan menantang.

Selain itu, yang membedakan pound fit dengan jenis olahraga lainnya yakni penggunaan dua buah semacam stik khusus yang ternyata memiliki kriteria dengan berat sekitar 300-350 gram.

Gerakan olahraga dengan menggerakan stik seolah menabuh drum mengikuti irama musik ini dipercaya bisa bermanfaat untuk mengencangkan otot bagian tangan.

Olahraga pound fit juga dinilai lebih unik dan menyenangkan karena menggabungkan elemen-elemen musik, kebugaran, dan energi dalam latihan ketukan yang intens.

Pound fit juga menawarkan kombinasi gerakan ketukan drumming dan gerakan kebugaran untuk menciptakan pengalaman olahraga yang penuh semangat dan memikat.
 
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network