Eksistensi Dosen UWP Nyata, Bangun Masa Depan Desa Beton Lewat Eduwisata Hidroponik Modern

Arif Ardliyanto
Dosen UWP Bangun Masa Depan Desa Beton Gresik Lewat Eduwisata Hidroponik. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Dosen Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya semakin memperkuat perannya di masyarakat. Baru-baru ini, Tim Dosen UWP melakukan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Beton, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, dengan misi yang ambisius yakni membantu desa tersebut meraih potensi maksimalnya melalui pengembangan eduwisata

Program ini memberikan dampak nyata bagi masyarakat setempat, terutama dalam pengelolaan sektor pariwisata yang berbasis edukasi. Desa Beton memiliki visi besar untuk menjadi salah satu destinasi wisata edukatif unggulan di Gresik. 

Dengan menggandeng UWP, mereka mulai membangun kolam pancing edukatif yang dipadukan dengan kebun hidroponik, menciptakan daya tarik wisata yang unik. Program ini tidak hanya menawarkan rekreasi, tetapi juga edukasi tentang pertanian modern yang berkelanjutan kepada para pengunjung.

Untuk merealisasikan visi ini, Tim PKM UWP yang terdiri dari Dr. Sri Juni Woro Astuti, M.Com., Dr. Heri Susanto, dan Dr. Supriyanto, memberikan pelatihan manajemen dasar kepariwisataan kepada anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Beton. 

Pelatihan ini meliputi penguatan kelembagaan, peningkatan kemampuan manajemen, hingga penyusunan rencana usaha.

"Kami ingin membantu Pokdarwis Desa Beton agar lebih siap dan profesional dalam mengelola potensi wisata yang dimiliki desa ini," ungkap Dr. Sri Juni Woro Astuti Ketua Tim PKM UWP Surabaya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network