Sosok Dr. Agung Satryo Wibowo, Kader NU dan Konsultan Pajak Handal yang Siap Jabat IKPI Surabaya

Arif Ardliyanto
Dr. Agung Satryo Wibowo, Kader NU dan Konsultan Pajak Handal yang Siap Jabat IKPI Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dr. Agung Satryo Wibowo, sosok yang selama ini jarang muncul di hadapan publik, kini tampil dengan misi besar. Sebagai kader tulen Nahdlatul Ulama (NU), Dr. Agung siap mengabdikan diri dan maju sebagai calon Ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Surabaya. 

Keputusannya untuk terjun dalam bursa pemilihan ini tak lepas dari dorongan sahabat-sahabatnya sesama anggota IKPI Surabaya yang yakin akan kemampuannya membawa perubahan positif bagi organisasi.

Sebagai seorang konsultan dan kuasa hukum pajak berpengalaman, Dr. Agung dikenal luas karena keahliannya dalam bidang perpajakan. Tak heran, sejumlah perusahaan besar dan pengusaha ternama sering kali mempercayakan urusan perpajakan mereka kepadanya. Hal ini semakin menegaskan kredibilitas dan kapabilitas Dr. Agung untuk memimpin IKPI Surabaya.

Dr. Agung juga memiliki latar belakang akademis yang kuat. Ia meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, dengan disertasi yang menyoroti pentingnya praperadilan sebagai alat perlindungan hukum bagi tersangka dalam kasus tindak pidana perpajakan. Pandangannya yang tajam dalam aspek hukum perpajakan diharapkan dapat membawa inovasi baru bagi IKPI Surabaya.

Salah satu terobosan yang ia tawarkan adalah penyediaan kantor virtual bagi anggota IKPI Cabang Surabaya yang belum memiliki kantor fisik sendiri. "Masih banyak anggota yang belum memiliki kantor atau bahkan klien. Jika terpilih, saya akan memastikan kantor sekretariat bisa digunakan sebagai kantor virtual, sehingga anggota dapat menggunakannya untuk bertemu dengan klien mereka," ujar Dr. Agung, yang kerap disapa dengan hangat oleh koleganya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network