Khofifah dan Emil Dinilai Arsitek Pertumbuhan Ekonomi Jatim, Jadi Inspirasi di Jawa

Lukman Hakim
Khofifah dan Emil Dinilai menajdi Arsitek Pertumbuhan Ekonomi Jatim. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Akbar Himawan Buchari, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak sepanjang masa jabatan mereka dari 2019 hingga 2024. 

Dalam sebuah kesempatan, Akbar secara khusus memuji Emil Dardak, yang ia sebut sebagai sahabat sekaligus sosok muda yang penuh inspirasi. 

“Ini sahabat saya, Wakil Gubernur Jatim 2019-2024, tokoh muda yang sangat inspiratif dan berprestasi,” ungkap Akbar pada Sabtu (28/9/2024).

Akbar juga menegaskan bahwa HIPMI selalu berbicara berdasarkan data. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang mencapai 4,98% pada kuartal kedua tahun ini, menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Pulau Jawa. 

“Angka ini adalah hasil kerja keras pemerintahan sebelumnya, di bawah kepemimpinan Bu Khofifah dan Pak Emil,” tambahnya.

Lebih lanjut, Akbar menekankan pentingnya melanjutkan fondasi yang telah dibangun oleh Khofifah dan Emil. “Dari perspektif HIPMI, kita sebagai pengusaha yang terlibat aktif dalam pembangunan daerah tentu harus melanjutkan apa yang sudah dicapai pemerintahan ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Akbar menyampaikan pernyataan ini usai menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jatim yang digelar di salah satu hotel bergengsi di Surabaya pada Kamis (26/9/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum BPC HIPMI dari 38 kabupaten/kota di Jatim serta tamu undangan internasional, menciptakan momentum penting bagi kolaborasi pengusaha muda untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang. 

Dengan pencapaian ini, Jawa Timur terus memantapkan diri sebagai motor penggerak ekonomi Pulau Jawa dan menjadi inspirasi bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network