Rektor Unitomo Prof Siti Marwiyah Sebut Kolaborasi Antar Kampus Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan

Ali Masduki
Prof Siti Marwiyah (tengah) foto bersama usai membuka workshop Penguatan Program Studi Infokom Menuju Akreditasi Unggul di lingkungan LLDIKTI 7 di Unitomo Surabaya, pada Jumat (27/9). Foto/Humas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rektor Unitomo Prof Siti Marwiyah menyebut bahwa kolaborasi antar kampus dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Hal itu ia ungkapkan ketika membuka workshop Penguatan Program Studi Infokom Menuju Akreditasi Unggul di lingkungan LLDIKTI 7 di Unitomo Surabaya, pada Jumat (27/9). Workshop ini bertujuan membantu program studi informatika di perguruan tinggi untuk meraih akreditasi unggul sesuai standar LAM INFOKOM.

Kegiatan yang diikuti 171 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur dengan menghadirkan sejumlah pakar tersebut, diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) dan Fakultas Teknik Unitomo pada tanggal 27-28 September 2024.

Menurut Prof Siti Marwiyah, workshop yang digelar selama dua hari itu sangat bermanfaat untuk memperkuat jaringan dan berbagi praktik terbaik antar perguruan tinggi.

Ia berharap kegiatan ini mampu mempercepat peningkatan kualitas program studi informatika di berbagai institusi. 

"Terima kasih kepada LAM Infokom atas kepercayaan yang diberikan kepada Unitomo sebagai tuan rumah kegiatan penting ini," ucapnya.

LAM Infokom, atau Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer adalah lembaga yang berperan dalam memastikan standar mutu pendidikan tinggi di bidang informatika dan komputer. 

Lembaga ini memberikan akreditasi kepada program studi yang memenuhi kriteria unggul sesuai dengan standar nasional dan internasional, sehingga dapat melahirkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di era teknologi digital.

Selama dua hari, peserta mendapatkan pelatihan intensif mengenai pengisian borang LAM Infokom dan strategi untuk mencapai akreditasi unggul. Salah satu instrumen utama yang dibahas adalah Laporan Evaluasi Diri (LED), yang digunakan untuk menilai kesesuaian visi, misi, tata kelola, sumber daya, serta capaian program studi terhadap standar LAM Infokom. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network