Bangun Trotoar, Warga Pasar Citra Niaga Jombang Apresiasi Mundjidah, Siap Dukung di Pilkada 2024!

Zainul Arifin
Cabup Jombang Mundjidah Wahab saat blusukan di pasar citra niaga atau pasar legi Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Warga lingkungan Pasar Citra Niaga Jombang menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, yang telah memprakarsai pembangunan trotoar di kawasan pasar. Mundjidah, yang juga kembali mencalonkan diri dalam Pilkada 2024, dianggap berjasa besar dalam memperbaiki fasilitas publik, termasuk trotoar di sepanjang Jl KH Mimbar, dari Desa Jombang hingga Sambongdukuh.

Dengan pembangunan tersebut, masyarakat tidak hanya merasakan perubahan yang signifikan pada fasilitas umum, tetapi juga melihat dampak positif terhadap aktivitas ekonomi di kawasan pasar. 

"Bu Mundjidah sudah terbukti membantu pembangunan trotoar, sehingga Insya Allah kami siap mendukung beliau di Pilbup mendatang," ujar Bu Joko, seorang pemilik warung nasi di Jl KH Mimbar, ketika Mundjidah mampir untuk makan nasi rawon di warungnya pada Kamis (3/10/2024).

Kunjungan Mundjidah ke Pasar Citra Niaga berlangsung hangat, tanpa sekat antara dirinya dan warga. Mantan bupati perempuan pertama di Jombang ini tampak akrab bercengkerama dengan warga sambil menikmati hidangan tradisional. Bu Joko melanjutkan, dengan adanya trotoar dan saluran drainase yang dibangun pada masa kepemimpinan Mundjidah-Sumrambah, para pedagang kini bisa berjualan dengan lebih nyaman dan lancar.

"Sekarang tertata rapi dan tidak kumuh lagi. Akses ke warung juga semakin mudah," tambah Bu Joko. 

Sebelumnya, kawasan Jl KH Mimbar kerap mengalami banjir kecil akibat genangan air, dan jalan yang macet karena pedagang yang tak tertata. Namun, setelah pembangunan saluran drainase dan trotoar pada akhir 2019, situasi berubah drastis.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network