Perkuat Layanan Inklusi Keuangan, BRI BO Kapas Krampung Bentuk Paguyuban Agen Brilink Bersama

Ali Masduki
Anggota Paguyuban Agen Brilink saat mengikuti kegiatan bersama BRI Surabaya BO Kapas Krampung. Foto/iNewsSurabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - BRI Regional Office Surabaya melalui BRI Branch Office Surabaya membentuk Paguyuban Agen Brilink Bersama yang sudah terbentuk sejak November 2021. Hal itu untuk memperkuat keagenan dan sinergi antar Agen Brilink yang dikelola oleh BRI BO Kapas Krampung dalam meningkatkan transaksi. 

"Dibentuknya Paguyuban Agen Brilink Bersama ini untuk mempermudah berbagi informasi fitur-fitur Agen Brilink dan sarana koordinasi saat ada kegiatan," kata Eni Kurnianingsih, Petugas Penunjang Bisnis Keagenan BRI Surabaya BO Kapas Krampung, pada Sabtu, 28 September 2024.

Eni Kurnianingsih menjelaskan, melalui Paguyuban Agen BRILink, bank plat merah ini memberdayakan pelaku usaha untuk menjadi Agen Brilink agar mendapatkan fee based sebagai pemasukan tambahan. Mereka pun bisa saling belajar dan berkembang bersama.

Paguyuban Agen Brilink, lanjutnya, dapat membantu masyarakat ketika hendak melakukan transaksi di luar jam operasional BRI dengan cepat dan mudah. Selain itu, paguyuban juga mengadakan kegiatan sosial seperti sedekah kepada anak yatim dan membagikan takjil gratis saat bulan puasa.

"Agen Brilink dapat melayani pembuatan rekening Simpedes UMi. Bagi masyarakat yang belum memiliki rekening BRI dapat membuka Tabungan Simpedes UMi melalui Agen Brilink," terangnya.

Lebih lanjut Eni Kurnianingsih megatakan, bahwa selain melayani transaksi keungan, Agen Brilink hadir untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. Ini sejalan dengan usaha BRI mendukung pencapaian target 90% inklusi keuangan yang diusung Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Agen BRILink dinilai efektif memberikan layanan keuangan dengan penetrasi hingga pelosok Tanah Air.

"Kehadiran Agen BRILink di tengah masyarakat ini bisa meningkatkan wawasan masyarakat atas layanan-layanan keuangan melalui fitur-fitur yang dimiliki Agen BRILink," tandasnya.


 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network