Pabrik Helm Jombang Terbakar Hebat, Api Membesar Buat Warga Panik!

Zainul Arifin
Pabrik Helm di Jombang Terbakar Hebat, Kerugian Rp1,4 Miliar, Warga Panik!

JOMBANG - Ketenangan warga Desa Sebani Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang pada Jumat (18/10/2024) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB berubah menjadi kepanikan. Itu lantaran pabrik helm di Desa tersebut mengalami kebakaran hebat.

Api yang diketahui dari bagian belakang pabrik, dengan cepat membesar dan membakar seluruh bangunan berikut isi di dalamnya. Tidak ada korban dalam musibah itu, namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

"Saya kan tidur, terus dibilangin sama suami kalau pabrik helm kebakaran, saya lihat api sudah besar. Warga sini panik dengan kebakaran tersebut. Api dari belakang," kata warga sekitar, Nur Indayati.

Menurut perempuan 39 tahun itu, sempat terdengar suara ledakan berkali-kali saat kebakaran terjadi. Ia menduga ledakan itu dari barang-barang terbakar. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

"Kita langsung meluncurkan tiga unit mobil bumper beserta personel dari Ploso, Jombang dan Mojoagung, serta dua unit mobil suplai air dari Pusdalops Ngoro," kata petugas pemadam kebakaran, Riza Maulana di lokasi.

Setiba di tempat kejadian, personel melakukan pengecekan sebelum melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kejadian. Setelah pengecekan selesai, personel petugas menjinakkan si jago merah yang berkobar hebat.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network