Debat Perdana Pilkada Jombang, Akademisi Nilai Mundjidah Tampil Mengejutkan

Zainul Arifin
Akademisi Nilai Mundjidah Tampil Mengejutkan. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Akademisi dari Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Mukari menilai calon bupati nomor urut 1 Mundjidah Wahab tampil mengejutkan dalam debat perdana Pilkada Jombang 2024 yang sangat energik dan tegas dalam penyampaiannya.

“Saya melihat sosok Bu Mundjidah, ini sosok yang luar biasa. Dia usia yang sebegitu tua, tapi energik. Intonasi-intonasi bahasa yang disampaikan begitu tegas, saya kaget karena begitu jelas saya mendengarnya,” kata Mukari, Senin (21/10/2024).

“Apa yang disampaikan Bu Mundjidah, seakan-akan tidak menunjukkan usianya yang sudah seperti itu, ini luar biasa Bu Mundjidah. Dan ini tidak dimiliki sosok wanita yang lain di usia segitu,” lanjutnya.

Menurutnya, pasangan calon (Paslon) Mundjidah Wahab - Sumrambah pun menunjukan dominasinya saat debat berlangsung dibanding pesaingnya Warsubi - Salmanudin.

"Kalau dari sisi penampilan maupun substansi saya memberi poin untuk (Paslon) 01 boleh dikatakan unggul, daripada 02 dalam perdebatan semalam ya. Dari sisi penampilan terlihat bahwa Bu mundjidah dan mas rambah punya pengalaman ke sana," kata dosen ilmu sosial dan ilmu politik ini.

Mundjidah dan Sumrambah bukanlah pemain baru dalam politik lokal maupun regional. Dengan pengalaman panjang, pernah menjadi wakil bupati dan juga Bupati Jombang, Mundjidah memiliki pemahaman yang mendalam tentang dinamika politik di Kota Santri. Begitupun juga Sumrambah yang memiliki pengalaman luas di legislatif maupun eksekutif.

"Artinya dari pengalaman panjangnya ini, 01 oke lah. Kemudian dari sisi substansinya apa yang disampaikan oleh 01 karena sebagai incumbent, maka otomatis memiliki data. Jadi apa yang disampaikan 01 itu berbasis data semua," katanya.

"Karena ada dari pengalaman 2019 itu ada calon incumbent kalah datanya dengan penantang. Persoalan itu, tapi yang terjadi semalam bahwa baik Bu mundjidah maupun mas rambah memiliki data itu, dan ini permulaan yang bagus," Mukari melanjutkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network