Polisi Sita 112 Motor untuk Balapan Liar di Kediri

Irfan Nur
Satlantas Polres Kediri, Polsek Kunjang dan Polsek Purwosari berhasil mengamankan ratusan kendaraan hasil operasi gabungan

KEDIRI, iNews.id – Satlantas Polres Kediri, Polsek Kunjang dan Polsek Purwosari berhasil mengamankan ratusan kendaraan hasil operasi gabungan. Kendaraan tersebut akan dipergunakan untuk balapan liar.

Namun, balapan liar yang sudah dirancang gagal, karena aparat kepolisian berhasil menghentikan. Ada sekitar 112 unit sepeda motor terjaring dalam razia balap liar di Desa Sidomulyo Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri pada Minggu (13/3) malam. Kendaraan tersebut sekarang diamankan di Mako Polres Kediri.

Razia antisipasi balap liar ini dilakukan setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat terkait kegiatan remaja pada saat malam Minggu melakukan balap liar. Atas informasi tersebut, Kapolsek Kunjang Iptu Ashanik melakukan operasi gabungan dari Satlantas Polres Kediri maupun Polsek Kunjang dan Polsek Purwoasri.

“Kita melakukan operasi sejak pukul 00.30 WIB sampai 04.00 WIB,” katanya, Senin (14/3).

Iptu Ashanik menambahkan, saat melakukan operasi, pihaknya mengamankan remaja atau muda mudi yang berkumpul dan hendak melakukan balap liar. “Total ada 112 unit sepeda motor yang kita amankan dari lokasi kejadian,” terangnya.

Diketahui, dari hasil operasi gabungan tersebut diamankan barang bukti berupa 112 kendaraan roda dua berbagai merk, yang pagi ini di bawa ke mako Satlantas Polres Kediri.

“Untuk kendaraan yang disita kita lakukan penilangan. Lalu kita juga akan melakukan pembinaan, kepada orang tua, agar bisa mengontrol kegiatan anaknya di malam hari,” paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network