Antisipasi Kenakalan Remaja dan Geng Motor, Pemkot Surabaya Beri Bimbingan di Sekolah-Sekolah

Arif Ardliyanto
Pemkot Surabaya Beri Bimbingan di Sekolah-Sekolah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kenakalan remaja dan keberadaan geng motor menunjukan peningkatan di Kota Surabaya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan antisipasi pencegahan keberadaan mereka. 

Salah satu langkah yang dilakukan dengan mengajak para pelajar menciptakan ketentraman dan ketertiban di Kota Pahlawan. Pemkot menggelar Roadshow Satpol PP Goes To School untuk mengantisipasi kenakalan remaja sebagai upaya perlindungan anak. Seperti, mencegah terjadinya bolos sekolah, tawuran antar pelajar, konsumsi minuman keras, hingga balap liar.

Roadshow Satpol PP Goes To School kali ini, dilaksanakan di SMA Hang Tuah 4 Surabaya yang bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Selasa (1/8/2023). 

Mengangkat tema “Duta Trantibum untuk Mewujudkan Lingkungan Sekolah yang Ramah untuk Anak”, sejumlah narasumber turut dihadirkan. Di antaranya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani, Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto, beserta Perwakilan Duta Trantibum SMA Hang Tuah 4 Surabaya Maria Renata Priscilla Pangkali.

“Roadshow Satpol PP ini dilakukan di semua sekolah dengan menyasar pelajar. Bagaimana cara menjaga ketentraman dan ketertiban dengan memberikan sosialisasi mengenai kegiatan yang positif bagi anak. Harapannya pola pikir anak juga akan menjadi lebih baik,” kata Ketua TP PKK Rini Indriyani.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network