Guna memperkuat branding sebagai destinasi wisata keluarga yang ramah dan inklusif, digelar pula berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, seperti: Jalan sehat yang diikuti lebih dari 2.000 peserta, Lomba kostum daur ulang yang menampilkan kreativitas warga dari barang bekas dan Lomba mewarnai bertema lingkungan yang diikuti 200 anak
General Manager Public & Business Relation PT Suparma Tbk, Wahyu Kristyawan, menambahkan bahwa upaya ini menjadi bagian dari misi sosial ekonomi perusahaan dalam mendorong ekonomi sirkular, sehingga ketika wisata naik kelas, UMKM dan ekonomi lokal juga ikut terdongkrak.
Dengan kehadiran fasilitas baru dan berbagai program edukatif, Wisata Rakyat Balong Pesapen kini semakin siap menjadi destinasi wisata unggulan di Surabaya Barat. Dukungan dari sektor swasta seperti PT Suparma Tbk membuktikan bahwa sinergi antara masyarakat dan perusahaan mampu menghadirkan ruang publik yang berdaya guna, hijau, dan inklusif.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait
