SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Potensi pasar umrah dan wisata halal di Indonesia kian dilirik. Menjawab peluang ini, Treetan, platform digital khusus layanan umrah dan wisata halal, menjalin sinergi strategis dengan PT Pos Indonesia. Kolaborasi ini ditandai dengan kegiatan edukasi dan sosialisasi di Kantor Pos Kebon Rojo, Surabaya, Rabu (9/7/2025), untuk mendorong pemanfaatan layanan digital dalam perjalanan ibadah dan pariwisata berbasis syariah.
Menurut Aan Yugiastomo, CEO PT Treetan Nusantara Network, Surabaya dan Jawa Timur memiliki potensi pasar yang sangat besar. Oleh karena itu, pendekatan langsung ke masyarakat menjadi langkah strategis dalam memperkenalkan kemudahan layanan digital umrah dan wisata halal melalui jaringan PT Pos Indonesia.
“Kami melihat antusiasme masyarakat tinggi. Kerja sama dengan PT Pos Indonesia mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan umrah yang terpercaya dan terjangkau. Apalagi jaringan Pos menjangkau hingga ke pelosok,” ujarnya.
Kerja sama Treetan dan PT Pos Indonesia telah berlangsung sejak tiga tahun terakhir. Hasil kolaborasi ini telah memberangkatkan puluhan jemaah umrah melalui program berbasis digital. Aan optimistis, angka tersebut akan terus meningkat seiring masifnya edukasi yang dilakukan.
“Setiap tahun sekitar 2 juta masyarakat Indonesia berangkat umrah. Jika Pos Indonesia bisa mengambil 20 persen pasar saja, itu sudah luar biasa. Kami ingin menjangkau sebanyak mungkin masyarakat,” tambahnya.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait
