Indonesia Bakal Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia, Ini yang Dilakukan Kemendag RI

Arif Ardliyanto
Wakil  Presiden  RI  KH  Ma’ruf  Amin dan Menteri Perdagangan  Muhammad  Lutfi sudah bertekat untuk mengawal Indonesia  sebagai kiblat  fesyen  muslim  dunia

Lutfi  menambahkan,  Pemerintah  berkomitmen  untuk  mewujudkan  Indonesia  menjadi kiblat  fesyen  muslim  dunia.  Sesuai  dengan Roadmap  Fashion Muslim  Indonesia,  JMFW  memiliki fokus strategi kegiatan selama 20222024. Pada 2022, fokus strateginya adalah penguatan merek. Tahun  2023  ditargetkan  untuk  penguatan  jaringan  dengan  terjun  langsung  dalam  peta  fesyen internasional. 

Kemudian  tahun  2024  ditargetkan  untuk  deklarasi  Indonesia  sebagai  pusat  fesyen muslim dunia.Sebagai   langkah   awal,  Kementerian   Perdagangan   telah   menancapkan   pilar   melalui   kegiatan Embracing  Jakarta  Fashion  Week  pada  2021.  Acara  inti  JMFW  diagendakan  untuk  dilaksanakan pada 2022 Oktober 2022 mendatang, bersamaandengan penyelenggaraan Trade Expo Indonesia 2022 di ICE BSD, Tangerang.

“Kegiatan JMFW diharapkan dapat memperkuat kompetensi sumber daya manusia, meningkatkan nilai  tambah  dan  daya  saing  produk  ekspor,  meningkatkan  akses  pasar,  meningkatkan  promosi digital, dan mengoptimalisasi peran perwakilan perdagangan,” ungkap Lutfi.

Kegiatan JMFW merupakan inisiasi Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag bekerja  sama  dengan  KADIN  Indonesia  dan  pemangku  kepentingan  terkait  seperti  perancang busana, merek fesyen, pelajar, perusahaan tekstil, merek kosmetik, merek aksesori fesyen, media dan pemerintah.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network