Jadi Ikon Jatim, Kampus Ini Aktif Lakukan Branding Potensi Desa Wisata di Prigen Lewat Digital

Arif Ardliyanto
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya yang turun langsung membantu memoles citra Desa Karangjati, Prigen, Pasuruan, melalui literasi pengembangan desa wisata berbasis digital. Foto iNewsSurabaya/ist

Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), tim UWP memberikan pelatihan strategi digital marketing untuk agrowisata, inovasi produk UMKM, pendampingan sertifikasi halal, hingga edukasi pertanian hortikultura produktif. 

“Kami ingin masyarakat memiliki keterampilan yang berkelanjutan, termasuk memahami pentingnya sertifikasi halal untuk memperluas pasar,” ujar Ketua KKN UWP, Ahmad Juandika.


Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya yang turun langsung membantu memoles citra Desa Karangjati, Prigen, Pasuruan, melalui literasi pengembangan desa wisata berbasis digital. Foto iNewsSurabaya/ist

Kepala Desa Karangjati, H. Kuyatip, S.H., M.H., menyambut baik program ini. Menurutnya, pendampingan dari kampus akan berdampak besar terhadap perkembangan ekonomi desa. 

“Bagi kami, branding desa wisata sangat penting. Dengan adanya dukungan ini, UMKM lokal bisa berkembang dan produk desa bisa dikenal lebih luas,” ungkapnya.

Dengan kombinasi potensi alam yang memikat, dukungan teknologi pertanian modern, dan sentuhan pemasaran digital, Desa Karangjati diharapkan bisa menjadi salah satu ikon agrowisata unggulan di Jawa Timur, bahkan di tingkat nasional.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network