UK Petra Lantik 610 Wisudawan Secara Hybrid

Ali Masduki
Wisudawan UK Petra ke-81 Shift 1. (Foto: iNewsSurabaya.id)

Wisudawan IPK Tertinggi Program Studi Magister Arsitektur diraih oleh Gayuh Budi Utomo. Ia menyelesaikan studi magisternya dengan IPK 3,91 sambil terus berkarya di pekerjaannya, sekaligus menjabat sebagai ketua Ikatan Arsitek Indonesia Jawa Timur periode 2021-2024. 

Penelitian yang dilakukannya saat menempuh studi magister berjudul “Balkon Sebagai Ruang Ketiga Dengan Pendekatan Homi Bhabha. Studi Kasus: Apartemen Taman Sari Prospero.

Ketika ditanya kiat mencapai beragam prestasi ini, Gayuh pun menjawab dengan tegas. “Pesan orang tua saya agar bangunlah lebih pagi agar waktumu bisa terasa lebih dari yang lainnya," tuturnya.

Kemudian Wisudawan IPK Tertinggi Program Studi Magister Sastra diraih oleh Tifanny Tanuwijaya. Dia berhasil menyelesaikan studi lanjutnya dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna yaitu sebesar 4,00. Perolehan predikat istimewa ini menjadi tantangan tersendiri baginya. 

“Semua orang sibuk, tetapi yang menentukan selesainya suatu pekerjaan dengan baik, menurut saya adalah prioritas dan grit,” ujar Tifanny. 

Tesisnya berjudul “Raindrops on the Windowpane: Misconceptions Against Dissociative Identity Disorder (DID)”. DID adalah gangguan mental karena seseorang mengalami trauma hebat yang berulang sejak kanak-kanak. 

Sehingga pikiran mereka terpecah menjadi beberapa kepribadian. Melalui karya ini, kedepannya Tifanny berharap dapat mematahkan miskonsepsi dan stigma terhadap penderita DID.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network