Tak Mau Dibuat Malu, Prabowo Latihan Khusus dan Main Mata untuk Kelabuhi Jenderal Wismoyo

Arif Ardliyanto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pernah mengelabuhi Jenderal TNI (Purn) (alm) Wismoyo Arismunandar karena tak ingin dipermainkan.

Kontan perintah Wismoyo membuat orang-orang di Cijantung tertawa. Pikir mereka, Prabowo tidak bisa menyanyi dan pasti akan grogi.

Namun apa yang terjadi? Prabowo membalik semua anggapan tersebut. Lulusan Akademi Militer 1974 ini tampil sangat apik di panggung sehingga membuat orang terkagum-kagum. Prabowo memang cerdik. Dia ternyata telah ‘main mata’ dengan keyboardist yang tampil di acara itu.

Latihan Nyanyi di Rumah

Sehari sebelum acara di Cijantung itu digelar, Prabowo rupanya sudah punya firasat bakal ‘dikerjai’ Jenderal Wismoyo. Dia sangat yakin bakal disuruh menyanyi oleh seniornya yang pernah menjabat Danjen Kopassandha (1983-1985) tersebut.

Tak mau gagal dan jadi bahan tertawaan, Prabowo pun berlatih di rumah. Dia panggil keyboardist dan orang yang sering mengirim penyanyi ke Kopassus. “Saya latihan menyanyi lagu Ambon berjudul O Ulate. Selain lagu gembira, tidak terlalu susah untuk menyanyikan lagu tersebut. Setelah sekian puluh tahun, itu menjadi lagu pegangan saya,” kata mantan Pangkostrad ini.

Sebuah kebetulan ternyata keyboardist tersebut menginformasikan besok dirinya diundang ke Kopassus untuk mengisi acara. Prabowo tentu saja gembira. Acara yang dimaksud pemusik itu tak lain upacara yang akan dihadirinya, juga Jenderal Wismoyo.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network