Tak Mau Dibuat Malu, Prabowo Latihan Khusus dan Main Mata untuk Kelabuhi Jenderal Wismoyo

Arif Ardliyanto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pernah mengelabuhi Jenderal TNI (Purn) (alm) Wismoyo Arismunandar karena tak ingin dipermainkan.

Jadilah latihan itu sekaligus sebagai ‘main mata’ dengan pemain musik langganan Korps Baret Merah itu.

“Jadi, saya minta dia besok memberikan isyarat kepada saya kapan mulai menarik suara setelah musik diputar. Tapi kami seolah-olah belum saling kenal,” ujar Prabowo.

“Ini kebetulan. Semesta alam bekerja dan berpihak kepada saya,” tuturnya.

Begitulah. Feeling Prabowo terbukti. Dia benar-benar disuruh menyanyi oleh Wismoyo. Namun kali ini dia sukses besar membuat orang di Cijantung bertepuk tangan.

Bekal Sajadah

Sebagaimana generasi 45, ajaran menonjol dari Jenderal Wismoyo yakni patriotisme. Selain itu, tentara beralis tebal ini juga menekankan agar orang harus selalu berpikir, berbuat, dan bertutur kata yang baik.

Prabowo mengungkapkan, filosofi yang juga dipelajari dari adik ipar Presiden Soeharto tersebut yakni ojo ngerasani wong (jangan bicara jelek tentang orang lain).


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pernah mengelabuhi Jenderal TNI (Purn) (alm) Wismoyo Arismunandar karena tak ingin dipermainkan.

Kenangan lain yang tak akan pernah dilupakannya yakni momen ketika Wismoyo memanggilnya jelang keberangkatan operasi di Timor Timur pada 1978. Pukul 20.00, lulusan Akademi Militer Nasional 1963 itu memintanya menghadap.

Wismoyo menanyakan persiapannya sebelum turun ke medan pertempuran. Prabowo pun menjawab semua sudah disiapkan mulai senjata, peluru, hingga obat-obatan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network