Demokrat Memanas! Suara Emil 13 Bayu 25, AHY Lebih Pilih Wakil Gubernur?

Arif Ardliyanto
Partai Demokrat Jawa Timur bergejolak diinternal. Hal ini dipicu dengan keputusan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur

Selama ini, kata dia, AHY selalu meminta para kader untuk berdemokrasi yang baik. Namun nyatanya hal itu tak diperlihatkan AHY di Musda Demokrat Jatim. Menurutnya, dari awal tidak perlu menggelar musyawarah daerah jika pada akhirnya keputusan diambil DPP Demokrat di Jakarta.

“Nyatanya di internal sendiri tidak bisa demokratis bagus. Nanti apa yang bisa kita jual, tunjukkan ke masyarakat. Sebuah partai berkeadilan, menjunjung demokratis tapi diajari seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari mengaku tunduk pada keputusan AHY yang menetapkan Emil Elestianto Dardak memimpin DPD Demokrat Jatim.

Meski pada Musda lalu DPC Demokrat Surabaya mendukung Bayu, kini menghormati keputusan penetapan Emil sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur.

“Pilihan saya kepada Bayu Airlangga pada Musda Jatim saat itu merupakan bagian dari demokrasi. Namun perbedaan pilihan bukan membuat jarak dan terkotak-kotak. Mari bersama-sama demi kejayaan partai,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network