Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan Resmi Jabat Danpuspenerbal

Ali Masduki
Jabatan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) tersebut diserahterimakan, pada Rabu (27/4/2022). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SURABAYA, iNews.id - Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwika Tjahja Setiawan resmi menjabat Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut menggantikan Laksda TNI Edwin. 

Jabatan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) tersebut diserahterimakan, pada Rabu (27/4/2022).  

"Selamat kepada Danpuspenerbal yang baru. Semoga menjalankan tugas ini dengan amanah," ujar Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono usai memimpin sertijab di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

Menurut dia, jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dan diharapkan selalu ikhlas dalam menjalankannya. 

Orang nomor satu di TNI AL tersebut optimistis dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki Danpuspenerbal baru akan membawa dampak positif bagi kemajuan Puspenerbal.

Pada kesempatan yang sama, KASAL berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Laksda TNI Edwin atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama menjadi Danpuspenerbal.

"Berbagai prestasi dan tugas telah dilaksanakan dengan baik, dan semoga kesuksesan ini selalu menyertai dalam penugasan-penugasan berikutnya" katanya.

Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-36 tahun 1990. 

Berbagai penugasan dan jabatan penting telah dilaluinya antara lain, Komandan Skuadron Udara 400, Komandan Sekolah Penerbangan TNI AL, Komandan Lanal Pontianak, Komandan Wing Udara II, Komandan Wing Udara I (2014-2016), Wakil Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang (2016-2017), dan Komandan Puspenerbal (2017-2019).

Dwika Tjahja juga pernah menjabat sebagai Perwira Tinggi Staf Ahli Kasal Bidang Iptek (2019), Kaskolinlamil (2019-2021), Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang (2021-2022), dan Komandan Puspenerbal periode 2022.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network