Tokopedia dan Pemkot Surabaya Dukung UMKM dan Pemilik Warung Go Digital Hingga Beri Diskon Pajak PBB

Ali Masduki
Jelang HUT Kota Surabaya ke-729, Tokopedia bekerja sama dengan Pemkot Surabaya mengadakan Kelas Maju Digital untuk berdayakan UMKM dan pemilik Warung Jawa Timur. (Foto: Ali)


Promo Cashback Pajak PBB untuk Masyarakat Surabaya
 
Sebagai platform untuk melakukan pembayaran pajak secara digital di hampir seluruh daerah di Indonesia, Tokopedia juga terus berkomitmen untuk mendukung upaya sosialisasi dan peningkatan pendapatan negara. 

Menurut catatan, di Jawa Timur, Tokopedia mencatat kenaikan transaksi Pajak Digital sebesar lebih dari 2 kali lipat pada periode kuartal pertama 2022 dibandingkan dengan kuartal pertama 2021.
 
Sementara itu, transaksi pembayaran pajak PBB di Jawa Timur pada periode yang sama, juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan yakni sebesar lebih dari 6 kali lipat. 

Melihat pertumbuhan masyarakat yang memanfaatkan teknologi digital untuk pembayaran pajak, Tokopedia bekerjasama dengan Pemkot Surabaya menawarkan promo PBBSURABAYA agar mendapatkan cashback hingga Rp15 ribu untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Kota Surabaya.

Promo yang dapat dinikmati melalui aplikasi Tokopedia ini berlaku mulai 31 Mei hingga 30 Juni 2022.
 
Selain memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya dalam bertransaksi, menjelang Hari Jadi Kota Surabaya, Tokopedia berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Surabaya untuk mendukung pelaku UMKM. 

Hasil kolaborasi ini ialah menjadikan Surabaya Kriya Gallery (SKG) sebagai toko online secara eksklusif di Tokopedia.
 
Upaya ini bertujuan untuk mendukung SKG memasarkan produk lewat digital. Langkah ini diharapkan agar meningkatkan pertumbuhan UMKM kerajinan nasional. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network