Tumbangkan Karateka Thailand, Mahasiswa Unitomo Sumbang Medali Perak di SEA Games 2021

Ali Masduki
Ignatius Joshua Kandau menunjukkan tendangan maut dalam seremonial penyambutan di kampus Unitomo Surabaya, Rabu (25/5/2022). (Foto: Ali Masduki)

Sementara itu Rektor Unitomo, Siti Marwiyah menegaskan bahwa seluruh atlet yang berhasil menorehkan prestasi akan mendapat beasiswa SPP 100%. 

Sejumlah biaya-biaya seperti praktikum di fakultas juga dibebaskan. Bahkan, jika yang bersangkutan memiliki keinginan melanjutkan ke jenjang S2 juga akan diberikan beasiswa.

Beasiswa itu, kata Iyat, guna mendukung masa depan atlet. Sebagaimana diketahui, atlet tidak selamanya akan berjaya. Maka dari sisi akademik harus dipertahankan.

"Prestasi olahraga memang bagus. Tapi seandainya suatu saat olahraganya harus berhent,i maka masih bunya bekal akademik yang bagus," tuturnya.

Terkait keinginan Joshua mendirikan UKM Karate, Rektor perempuan pertama di Kampus Kerakyatan dan Kebangsaan ini membuka pintu selebar-lebarnya.

"Universitas akan mendukung. Karena sudah jelas pelatihnya adalah atlet internasional. Biar tumbuh atlet-atlet baru dan berprestasi seperti Joshua," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network