Di Lamongan, Pelajar sudah Bisa Miliki E-KTP, Ini Syarat yang harus Dipenuhi

Saipul Yudi
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi meninjau pelayanan perekaman e-KTP yang diselenggarakan di SMAN 1 Lamongan

LAMONGAN, iNews.id - Hari Ulang Tahun (HUT) Lamongan ke-453 diwarnai dengan aksi inivatif yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Pemkab Lamongan memutuskan untuk meningkatkan pelayanan dengan menjemput bola para pelajar supaya mereka memiliki E-KTP.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi meninjau pelayanan perekaman e-KTP yang diselenggarakan di SMAN 1 Lamongan. Ia mengatakan, aksi jemput bola ini sebagai bentuk percepatan administrasi kependudukan (adminduk) dalam memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi pelajar yang sudah berusia 16 beranjak 17 tahun. “Kita ketahui bahwa identitas ini merupakan kebutuhan dan keharusan bagi penduduk. Maka pemerintah datang sehingga ada proses percepatan disini,” ujar Bupati Yuhronur.

Tak hanya di sekolah yang berada dibawah naungan Pemprov Jatim saja,kegiatan ini juga menyasar sekolah yang berada dibawah naungan Kementrian Agama. ”Ini akan terus berlanjut ke sekolah-sekolah yang lain. Baik di bawah naungan Provinsi Jatim maupun Kemenag,” terangnya.

Dengan memiliki KTP, lanjut Bupati yang akrab disapa Pak Yes, para pelajar akan mendapat banyak manfaat, mengingat pelajar yang akan lulus menengah atas akan melanjutkan kuliah maupun bekerja. Dimana semuanya membutuhkan KTP sebagai identitasnya.

“Karena memiliki KTP suatu keharusan bagi seluruh warga Indonesia. Dengan KTP kita bisa daftar beasiswa, kuliah, terutama untuk siswa yang mau lulus, bisa juga untuk melamar kerja dan untuk apa saja. Jadi semua pasti membutuhkan KTP,” imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network