Danamon dan Adira Finance Didukung MUFG, Dukung Perkembangan Ekosistem Industri Otomotif Jawa Timur

Ali Masduki
Eka Dinata, Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Foto: iNewsSurabaya)

Sebagai entitas lembaga keuangan yang berkomitmen pada pertumbuhan ekosistem industri otomotif nasional, Danamon bersama Adira Finance didukung oleh MUFG juga memanfaatkan nilai unik dan inklusif dari penyelenggaraan IIMS Surabaya Hybrid 2022 ini. 

“Kami sangat percaya bahwa efisiensi sebuah ekosistem akan meningkat dengan adanya sistem pendukung financial supply chain yang terintegrasi end-to-end. Dan kami berkomitmen untuk mendukung program pemulihan ekonomi pemerintah Indonesia guna membentuk masa depan negara yang lebih cerah,” ungkap Eka Dinata, Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki arti penting dalam ekosistem industri otomotif Indonesia,

Dimana Provinsi Jawa Timur berhasil mencatatkan total penjualan kendaraan sebesar lebih dari 20 juta unit pada tahun 2021. Dari angka tersebut, jenis kendaraan sepeda motor menyumbang 88% dari total penjualan, sedangkan mobil sebesar 9%, truk sebesar 3%, dan bus sebesar 0% . 

“Oleh karena itu, kami menyadari bahwa Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya memiliki potensi yang sangat luas, dan kami berharap untuk dapat terus memainkan peran kunci dan memberikan kontribusi proaktif untuk pengembangan pada seluruh ekosistem industri otomotif di wilayah ini,” tegas Eka Dinata.

Surabaya juga merupakan kota yang penting bagi Danamon, dengan 41 kantor cabang, lebih dari 180.000 jumlah nasabah keseluruhan di Jawa Timur, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berada di Surabaya. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network