Patra Niaga Penuhi Kebutuhan Sulfur Granule Dalam Negeri

Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Petugas menyelesaikan proses bongkar muat produk Granular Sulfur di Pelabuhan Jamrud, Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022). Sebagai Sub Holding Pertamina pada sektor Commercial & Trading, PT Pertamina Patra Niaga berkomitmen memenuhi kebutuhan produk Petrokimia berupa Sulfur Granule di dalam negeri, khususnya untuk Industri Petrokimia di Jawa Timur.

Secara perdana, PT Pertamina Patra Niaga di Regional Jatimbalinus melakukan penyaluran produk Petrokimia berupa Sulfur Granule dengan jumlah yang sangat besar, yakni sebesar 4.000 Metric Ton (MT) kepada PT Laban Raya Samodra. 

Langkah ini menjadi juga akan diikuti dengan menyalurkan Sulfur Granule dengan volume yang lebih besar, setelah kilang Pertamina menghasilkan Sulfur Granule sendiri yang merupakan hasil dari project RDMP Kilang Balikpapan. 

PT Pertamina Patra Niaga sendiri memiliki berbagai macam produk petrokimia seperti green coke, aspal (bitumen), sulfur, hingga prophylene.

Produk turunan dari petroleum ini memiliki nilai jual dan kebutuhan yang cukup signifikan untuk kebutuhan industri. Sulfur Granule ini dapat digunakan pada industri pupuk, pabrik gula, smelter dan industri petrochemical lainnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network