Rekam Jejak Jenderal Penembak Jhon Kei, Penangkap Hercules dan Pemburu Gembong Teroris Noordin M Top

Oktavianto Prasongko
Brigjen Polisi Herry Heryawan. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Sosok Brigjen Polisi Herry Heryawan, SIK, MH, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jakarta maupun seluruh masyarakat Indonesia. 

Jenderal Bintang Satu ini dikenal sangat tegas memberantas premanisme, peredaran narkoba hingga terorisme. Dia adalah seorang perwira tinggi Polri yang berpengalaman di bidang reserse, sebelum menjabat Dirsidik Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri sejak tanggal 1 Mei 2020.

Brigjen Pol. Herry Heryawan, SIK, MH, merupakan polisi kelahiran Ambon, tanggal 23 Februari 1972. Beliau merupakan lulusan Akpol tahun 1996 dan pernah mengisi jabatan di Polda Metro Jaya mulai dari Dirres Narkoba Polda Metro Jaya, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, Kapolres Depok hingga Analis Kebijakan Madya Bidang Penindakan Densus 88 Antiteror.

Berbagai kasus yang pernah menyita perhatian publik pernah dibongkar oleh polisi yang berdarah Ambon ini. Mulai dari kasus penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1,2 ton di Anyer, Banten, pada bulan Juli 2017. Saat itu polisi yang akrab disapa Herimen ini tergabung dalam Satgas Merah Putih yang bertugas menangani narkotika.  

Pada tanggal 17 Februari 2012, Brigjen Pol. Herry Heryawan merupakan sosok penting dibalik penangkapan John Refra alias John Kei yang terlibat dalam kasus perencanaan pembunuhan terhadap pamannya yaitu Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network