Rekam Jejak Jenderal Penembak Jhon Kei, Penangkap Hercules dan Pemburu Gembong Teroris Noordin M Top

Oktavianto Prasongko
Brigjen Polisi Herry Heryawan. (Foto: Youtube)

Sejumlah kasus lain yang juga pernah diungkap oleh Brigjen Pol. Herry Heryawan dan menjadi buah bibir adalah ketika beliau berani menangkap Richard Mukjadi, cucu konglomerat Kartini Muljadi atas kasus narkoba. Richard Muljadi ditangkap di sebuah restoran di SCBB pada tanggal 22 Agustus 2018.

Dalam hal pemberantasan terorisme, Brigjen Pol. Herry Heryawan pernah terlibat dalam perburuan dan penangkapan gembong terorisme Noordin M Top di Solo pada tahun 2019. Beliau juga terlibat dalam penangkapan pemimpin Jamaah Islamiyah Indonesia yaitu Abu Bakar Ba’asyir di Banjar, Jawa Barat pada bulan Agustus 2010.

Brigjen Pol. Herry Heryawan merupakan lulusan Akpol tahun 1996. Beliau menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah atas di Ambon seiring dengan penugasan ayahnya sebagai anggota TNI AD Corps Polisi Militer di Kodam XVI/ Pattimura. Kemudian mendaftar calon Taruna Akademi Kepolisian yang diselesaikan dengan baik selama 3,5 tahun yaitu tepatnya tahun 1996.

Brigjen Pol. Herry Heryawan menghabiskan masa kanak-kanaknya di Ambon. Karakternya terbentuk baik dikarenakan didikan ayahnya yang selalu menuntut kedisiplinan dan lingkungan dimana beliau tinggal yang mayoritas berasal dari Suku Ambon.

Selain mempunyai prestasi mentereng di bidang reserse, pria yang hobi catur ini ternyata juga memiliki kemampuan menulis. Beliau telah menyusun beberapa buku yang banyak mendapatkan apresiasi, baik dari kalangan internal maupun eksternal Polri.

Diantaranya buku berjudul “Himpunan Perundang-undangan tentang Free Trade Zone (2010). Buku ini secara khusus didedikasikan untuk masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang penerbitannya bersamaan dengan pencanangan Provinsi Kepulauan Riau sebagai wilayah Free Trade Zone oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network