get app
inews
Aa
Read Next : Tawuran Pelajar di Banyuwangi Ganggu Masyarakat, Polisi Amankan Pelajar dari Tiga Sekolah

Kinerja Polres Banyuwangi Terbaik, Ini Prestasi dari Kemenkeu RI

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:27 WIB
header img
Polresta Banyuwangi kembali menorehkan prestasi membagakan yakni mendapatkan penghargaan peringkat pertama dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia

BANYUWANGI, iNews.id - Polresta Banyuwangi kembali menorehkan prestasi membagakan yakni mendapatkan penghargaan peringkat pertama dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI). 

"Sebagai predikat terbaik pecapian indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA)  pada satker lingkup Polri tahun 2021.pemberian penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Keuangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapuskeu Polri) yaitu Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari," kata Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa dalam musyawarah perencanaan dan pembangunan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Musrengbang Polri) tahun 2022 diruang rapat the Tribrata yang terletak dijalan Darmawangsa Raya Kebayoran Baru Jakarta Selatan,selasa (14/6/22). 

Atas prestasi itu, Polri memberikan apreasi serta ucapan terima kasih terhadap Polresta Banyuwangi, Jawa Timur. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan, dalam hal ini Kemenkeu RI terhadap Polri khususnya Polresta Banyuwangi dalam pengelolaan keuangan Negara yang efisien, efektif akuntabel dan transparan. 

Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari mengatakan terhadap Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa supaya terus semangat dan dijaga prestasi yang membagakan ini. Penghargaan serupa juga diberikan terhadap satker dilingkungan Polda, Polres Metro, Polrestabes dan Polresta serta Polres yang memiliki kinerja anggaran kategori sangat baik melalui aplikasi smaet DJA TA 2021 dengan lima komponen penilian yakni penyerapan anggaran, konsistenso atas RPD awal dan konsistensi RPD akhir serta capaian keluaran yang efisiensi dikelompokan dalam tiga kategori. 

"Dari lima komponen dan tiga kategori itu, telah ditetapkan Polresta Banyuwangi yang istimewa mendapatkan peringkat pertama kategori Polres Metro, Polrestabes dan Polresta dengan pagu cukup menggembirakan yaitu Rp100 miliar sampai Rp150 miliar dengan nilai kinerja anggaran (NKA) kategori sangat baik," paparnya. 

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut