get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Tawuran Pelajar di Banyuwangi Ganggu Masyarakat, Polisi Amankan Pelajar dari Tiga Sekolah

Jum'at, 24 November 2023 | 11:34 WIB
header img
Tawuran Pelajar di Banyuwangi Ganggu Masyarakat, Polisi Amankan Pelajar dari Tiga Sekolah. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Kejadian tawuran antar pelajar SMP di Banyuwangi menjadi sorotan pada Jumat (24/11/2023). Polisi berhasil mengamankan sejumlah pelajar dari STs 5 Banyuwangi, SMPN1 Muncar, dan SMP 10 Muhammadiyah yang terlibat dalam insiden tersebut.

Peristiwa tawuran tersebut dipicu oleh pertandingan Futsal di Lapangan Lakra, Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, pada Sabtu 18 November 2023. Seorang siswa MTs 5 Banyuwangi terkena pukulan dari pemain lain, memicu ketegangan yang berujung pada tawuran massal di depan Waterpark Cluring.

Kapolsek Cluring, AKP. Abd. Rohman, menjelaskan bahwa tiga kelompok pelajar dari sekolah-sekolah yang disebutkan terlibat dalam insiden tersebut. Mereka diamankan di Polsek Cluring untuk pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

"Tetap awasi siswa baik di dalam maupun di luar sekolah, dan berkomunikasi dengan orang tua," tambah AKP. Abd. Rohman, menyoroti peran kepala sekolah dan guru dalam menjaga keamanan siswa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut