get app
inews
Aa
Read Next : Pratama Arhan dapat Pujian dari Analis Sepakbola AS, Sebut Lemparan Paling Mematikan di Dunia

Shin Tae-yong, Sosok Pelatih asal Korsel Pertama yang Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:55 WIB
header img
Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) ini dinobatkan sebagai sosok yang mampu mengangkat sepak bola Indonesia

SURABAYA, iNews.id - Nama Shin Tae-yong mendadak viral. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) ini dinobatkan sebagai sosok yang mampu mengangkat sepak bola Indonesia ke jalur benar. Ia berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan tren menarik.

Shin Tae-yong mengikuti jejak Danurwindo, Nandar Iskandar dan Ivan Kolev yang pernah membawa Timnas Indonesia tampil di Piala Asia.Sebelum edisi 2023, Timnas Indonesia tampil di Piala Asia sebanyak empat kali, yakni pada 1996, 2000, 2004 dan 2007. Danurwindo menjadi sosok pertama yang membawa Timnas Indonesia tampil di Piala Asia.

Saat itu, Danurwindo membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 1996 sebagai juara grup kualifikasi. Kala itu, Timnas Indonesia tergabung di Grup 4 bersama Malaysia dan India. Setelah imbang 0-0 lawan Malaysia, Timnas Indonesia menghajar India 4-1. Finis sebagai juara grup membuat skuad Garuda melaju ke putaran final.

Kemudian saat tampil di Piala Asia 1996, Timnas Indonesia gagal lolos ke fase gugur. Setelah menahan Kuwait 2-2, Timnas Indonesia dihajar Korea Selatan 2-4 dan ditumbangkan Uni Emirat Arab 0-2.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut