get app
inews
Aa Read Next : Polsek Mojoagung Obrak-Abrik Balap Liar, Puluhan Remaja Kabur ke Sawah dan Kebun

Marak Aksi Balap Liar di Banyuwangi, Repon Polisi Bikin Kocar-Kacir

Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:41 WIB
header img
Aksi balap liar sepeda motor masih marak terjadi di Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI, iNews.id - Aksi balap liar sepeda motor masih marak terjadi di Kabupaten Banyuwangi. Salah satu surga balap liar anak-anak muda ini berada di Jalan Raya Wiroguno, Desa Dasri Kecamatan Tegalsari.

Balap liar ini sering dilakukan setiap Sabtu (18/6/22) sekitar pukul 02.00 sampai 04.30 WIB. Aksi balap liar ini sangat meresahkan warga, karena menganggu kenyamanan dan ketentraman warfga sekitar maupun yang melintas daerah tersebut. Pembalap liar ini tidak ada rasa takut, meski sudah pernah ditertibkan dan kendaraannya diamankan, namun aksi balapan jalanan ini masih terus dilakukan.

"Seminggu ini saja sering ada balapan," kata Muhamad Rosid, salah satu pengguna jalan yang mengaku sering lewat jalan tersebut.

Sebelum dilakukan razia dan penertiban oleh petugas dari jajaran Polsek Tegalsari bersama Posramil, tampak motor penuhi pinggir jalan Wiroguno Desa Dasri. Petugas Kepolisian gabungan dan Posramil Tegalsari yang mendapatkan informasi adanya balap liar langsung meluncur ke lokasi untuk menindak tegas para pelaku balap liar tersebut. 

Kegiatan balapan liar yang dilakukan para pemuda itu dinilai meresahkan warga khususnya pengguna jalan lain. Dalam penertiban itu, delepan unit motor dan pelaku berhasil diamankan petugas Kepolisian Polsek Tegalsari. 

Kepala Unit Reskrim, Polsek Tegalsari, IPTU IPDA Gatot Kukuh Suryawan mengatakan sejumlah petugas datang dilokasi langsung membuat puluhan motor yang ada di kawasan Jalan Raya Wiroguno Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi itu langsung semburat dan menyelamatkan diri masing - masing. 

"Yang berhasil diamankan petugas dan tim gabungan itu 8 unit motor dan 4 pemuda diantaranya yakni Isya (20) pemuda asal Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Rino Ibnu (23) Desa Kedungrejo, Kecamatan muncar, Diva Ramadhan (22) Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore dan Firman (21) ke empat pemuda itu harus berurusan dengan Polisi," katanya. 

Sementara itu, sedikitnya ada 8 sepeda motor yang berhasil digaruk petugas Kepolisian dan kemudian diangkut dengan menggunakan truk untuk dibawa ke Polsek Tegalsari bersama sejumlah pemuda.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut