Logo Network
Network

Relawan Sahabat Ganjar Gelar Kompetisi IT dan Komputer di Surabaya

Tim MPI
.
Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:47 WIB
Relawan Sahabat Ganjar Gelar Kompetisi IT dan Komputer di Surabaya
Pelajar adu kemampuan di bidang komputer di Garden Palace Surabaya. (Foto: Lukman)

SURABAYA, iNews.id - Puluhan siswa TKJ dari berbagai sekolah tingkat SLTA di Jawa Timur (Jatim), beradu kemampuan dalam dunia IT dan Komputer. 

TKJ merupakan sebuah kejuruan yang mempelajari tentang cara merakit komputer, mengenal dan mempelajari komponen hardware apa saja yang ada di dalam komputer, serta fokus mempelajari jaringan dasar.

Kegiatan yang digelar di Garden Palace Surabaya ini merupakan inisiasi Relawan Sahabat Ganjar sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan. 

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap siswa SMK. Semua tahu, Pak Ganjar (Ganjar Pranowo) begitu peduli dengan pendidikan. Di Jawa Tengah saja, SMK itu gratis," kata Ketua DPW Jatim Sahabat Ganjar, Bambang Wahyuono, Sabtu, (18/6/2022).

Langkah yang dilakukan Sahabat Ganjar Jatim ini, lanjut Bambang, juga mendapat apresiasi dari DPP Sahabat Ganjar. Sebab, dedikasi di Jawa Timur ini bisa membantu anak-anak SMK pada dunia kerja ke depan.

Pada adu kemampuan di bidang komputer ini, mereka tidak hanya mendapatkan uang dan piala saja. Tetapi juga mendapatkan sertifikat yang kemudian hari bisa dipakai untuk kebutuhan melamar pekerjaan.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini