JAKARTA, iNews.id - Perkembangan bisnis yang kian unik saat ini memang harus terus berjalan seiring zaman.
Salah satu strategi bisnis yang dijalani oleh Hammer sebagai brand pakaian adalah Fashion Truck.
Menggandeng wajah baru Sarinah sebagai pusat perbelanjaan modern yang sudah rampung direnovasi dan dibuka kembali 21 Maret 2022 lalu, Fashion Truck Hammer x Sarinah menjadi awal inovasi dari kolaborasi yang epik dan unik.
Dengan desain yang menarik berwarna merah nyala dan logo besar Sarinah x Hammer, Fashion Truck terlihat gagah dan mewah. Fashion Truck Sarinah x Hammer memiliki konsep menjual baju kolaborasi istimewa.
Baju kolaborasi sendiri memiliki 8 desain yang memiliki 2 warna dari tiap desainnya. Disebut istimewa karena baju dijual dengan sifat edisi terbatas dan hanya bisa dibeli di Sarinah.
Diketahui, Hammer yang merupakan brand lokal Indonesia sudah berdiri selama 35 tahun dari 1987 melakukan kolaborasi dengan Sarinah yang berdiri sejak 1966, tentunya akan menjadi kolaborasi yang akan sangat menarik.
Tujuan dari kolaborasi kedua brand lokal ini adalah untuk mengenalkan cara dan pengalaman belanja yang lebih unik.
Sekaligus sebagai pelepas rindu dan nostalgia akan brand lokal yang pernah menjadi diva dan diharapkan selalu mempunyai tempat di hati para pembelinya.
Fashion Truck Sarinah x Hammer sudah berkeliling Jabodetabek dari tanggal 09 Juni 2022 kemarin untuk menarik massa dan akan mengadakan Grand Launching di Sarinah.
Grand Launching Fashion Truck Sarinah x Hammer diadakan di Sarinah, Thamrin tepatnya di Anjungan tanggal 18 - 19 Juni 2022.
Mengusung tema Disko 80's, acara Fashion Truck Sarinah x Hammer menggandeng penampilan istimewa dari Diskopantera, INIS, dan juga Hey Joe Blues. Serta mengundang puluhan Fashion Influencer untuk memeriahkan acara Fashion Truck Sarinah x Hammer.
Fashion Truck sendiri akan berada di Sarinah, Thamrin hingga tanggal 26 Juni 2022. Setelah dari Sarinah, Fashion Truck Hammer akan berkeliling Indonesia dan diharapkan untuk membuat impact yang besar, baik untuk Hammer dan juga kepada para pembeli.
Visual Merchandiser Manager, Sunsunarti mengatakan brand Hammer sudah melekat di masyarakat sebagai Brand lokal selama 35 tahun. Untuk itu, pihaknya juga akan keliling ke Bandung, Jogja, Semarang, Lampung dan juga kota-kota yang lain di Indonesia.
"Tentunya kita akan selalu menjaga kualitas dari produk Hammer dan selalu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan melakukan Kolaborasi seperti Fashion truck sekarang ini," katanya, Minggu (19/6/2022).
Sarinah sebagai tempat yang dikunjungi pertama, kata dia, karena Sarinah adalah tempat legendaris di Ibu Kota. Dan masyarakat umum mengetahui hal itu.
"Tentunya dari yang muda sampai yang tua itu akan datang ke Sarinah. Dan satu lagi Sarinah itu adalah merupakan satu wadah untuk brand lokal yang ada di Indonesia," ujar Sunsunarti
Ia mengaku, dengan dibukanya tempat bersejarah tersebut, antusias masyarakat begitu sangat positif. "Karena yang kita hadirkan adalah karya anak bangsa dan Brand Hammer salah satu kebanggan Indonesia," katanya.
Sedikitya ada 8 desain dengan 2 warna yang dikeluarkan saat berkolaborasi dengan Sarinah. Warna hitam dan putih menjadi favorit.
"Setiap harinya selalu banyak karena masyarakat itu antusias sekali. Jadi yuk ke Sarinah bangga jenama lokal," ucapnya.
Sementara itu Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati menambahkan, Hammer merupakan salah satu jenama lokal ternama yang telah hadir di Sarinah sejak era sebelum transformasi. Bahkan sangat hits di kalangan kaum muda pada masanya.
"Hammer and Sarinah menghadirkan memorabilia masa itu, yang kini kami hidupkan kembali melalui inovasi merchandising Fashion Truck SarinahXHammer. Tentunya kami berharap hadirnya inovasi ini bisa menarik generasi muda saat ini untuk bangga pakai produk Indonesia," tandasnya.
Editor : Ali Masduki