get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Sosialisasi di SWK Bratang, 32 Pedagang Langsung Daftar

Kenalkan Wisata Kuliner, Sosok Artis Tiktok Surabaya Ini Tertarik Makanan Nasi Punel Bangil

Senin, 20 Juni 2022 | 07:24 WIB
header img
Artis baru Medsos bermunculan untuk menunjukan eksistensinya didunia maya, tidak jarang artis-artis tersebut memamerkan kuliner-kuliner daerah.

SURABAYA, iNews.id – Perkembangan media sosial (Medsos) sangat cepat didunia digital. Artis baru Medsos bermunculan untuk menunjukan eksistensinya didunia maya, tidak jarang artis-artis tersebut memamerkan kuliner-kuliner daerah.

Salah satu artis tiktok yang sering memamerkan wisata daerah kuliner adalah Ayu Bassetyo. Artis yang memiliki akun @ayubassetyo ini memiliki kegemaran untuk mengunjungi lokasi-lokasi makanan khas di daerah. Salah satu kuliner yang menjadi langganan artis tiktok ini berada di Bangil Pasuruan, Jawa Timur, berupa Nasi Punel.

Nasi Punel merupakan makanan khas dari kota BangilPasuruanNasi ini bertekstur lembut dan agak menggumpal. Umumnya makanan ini disajikan di atas Piring yang beralaskan daun pisang. Di atas nasi itu ditambah taburan serundeng, dilengkapi sate keranglentho/menjeng, tahu bumbu Bali, irisan Daging dan kikil, serta sebungkus kecil kuah yang berisi parutan kelapa dengan santan dan diberi bumbu agak manis.

Biasanya tersedia sayur Rebung dan nangka muda. Lauk utamanya bisa pilih empal (daging goreng), ayam goreng, telur dadar, paru, dan Dendeng, serta sambal ulek pedas yang dicampur dengan irisan kacang panjang.

Asal-usul Nasi Punel sebenarnya bukan berasal dari Bangil-Pasuruan. Melainkan berasal dari Beji Pasuruan. Warga asli pembuat Nasi Punel merupakan warga kampung dalam Desa Beji Pasuruan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut