get app
inews
Aa Read Next : Viral Bullying Dokter Berujung Maut, Bagaimana dengan FK Unair?

Viral Sop Buah Irine Omzetnya Miliaran Setiap Bulan, Ternyata Begini Cara Jualannya!

Senin, 02 September 2024 | 22:37 WIB
header img
Sop buah Irine tak hanya dijual di kawasan Gresik, Surabaya dan Sidoarjo, namun hingga sejumlah daerah di Pulau Jawa. Foto/iNewsSurabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kerja keras dan pintar memanfaatkan perkembangan teknologi bisa menjadi jalan menuju kesuksesan. 

Hal itu dibuktikan oleh Irine Yandi Sandrika, perempuan asal Gresik Jawa Timur yang kini menjadi sukses berkat kerja keras dan mampu memanfaatkan teknologi, khususnya media sosial.

Siapa sangka, wanita yang hanya lulusan sekolah menengah pertama ini kini menjadi salah satu pengusaha sukses di bidang kuliner. Produk sop buah Irine miliknya saat ini tengah viral.

Memanfaatkan media sosial Tiktok, Irine menjual dan mempromosikan sop buahnya. Tak ayal dalam sehari lebih dari 4000 gelas sop buah miliknya ludes terjual. 

Selain sop buah, juga menyediakan salad buah dan bakaran Frozen food. Kini bisnisnya ini mampu meraup omzet hingga satu miliar rupiah tiap bulannya.

Tentu untuk meraih kesuksesan harus ada perjuangan dan kerja keras. Pemilik akun tiktok @sopbuahirine ini mengaku sebelum berjualan sop buah, pernah berjualan kopi bungkus keliling di lampu merah. 

"Saya dulu sempat jualan kopi bungkus di dekat lampu merah. Kemudian juga jualan es dengan mengirim ke rumah pelanggan atau pemesan," ungkap Irine. 

Kerja keras Irine terus berlanjut, hingga mulai merintis berjualan sop buah.

"Saya memulai bermain media sosial di Facebook untuk mempromosikan dagangan saya yaitu sop buah. Berjalannya waktu semakin dikenal orang dan saya memutuskan buka lapak sop buah di pinggir jalan dengan tempat seadanya," kenangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut