get app
inews
Aa Read Next : Senyap dan Mematikan, Inilah Foto-foto Sniper Yontaifib 2 Marinir

Patroli Patok Batas Indonesia Malaysia, Marinir Perbarui Bendera Merah Putih

Rabu, 22 Juni 2022 | 17:20 WIB
header img
Satgasmar Ambalat XXVII mengganti bendera Merah Putih yang menancap di perbatasan Indonesia-Malaysia. (Foto: Dispen Kormar)

NUNUKAN, iNews.id -  Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII mengganti bendera Merah Putih yang menancap di perbatasan Indonesia-Malaysia. Itu dilakukan lantaran bendera yang lama warnanya sudah usang.

Penggantian yang dilakukan saat mereka melakukan patroli patok perbatasan di Patok Timur, Perairan Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, pada Rabu (22/6/2022).

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah Bapak Kepala Staf Tentara Nasional Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono untuk menjaga Kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia.

Sebanyak 6 Personil Satgasmar Ambalat XXVII dibawah pimpinan Danpos Sei Pancang, Letda Marinir Mardian Priyudha melaksanakan Patroli Patok Timur di Co. UTM 9994 - 6066 yang didahului dengan briefing di Pos Sei Pancang. 

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan patok dengan menggunakan sarana Speed Boat Prajurit Satgasmar berangkat menuju patok dengan menyusuri alur Sungai.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut